Senin, 15 Januari 2018

[REVIEW] No One But You - Angelique Puspadewi

Diposting oleh My Booklicious di 16.04

Judul: No One But You
Penulis: Angelique Puspadewi
Layout & Desain Sampul: Tim Nulisbuku.com
Diterbitkan melalui nulisbuku.com
Tahun Terbit: 2016

BLURB

Seharusnya Alexa bahagia. Impian menjadi rising star terwujud. Ditambah limpahan cinta Juna yang menjadikannya istimewa. Namun, hati Alexa tetap gersang, tanpa Arya di sisinya.

Juna tahu dirinya menyedihkan. Mencintai wanita yang mencintai pria lain. Tetapi Juna memutuskan bertahan hingga titik penghabisan.

Arya sadar pernikahannya dengan Winona rapuh. Perlakuan Winona yang bossy dan merendahkan Arya, membuat pria itu tidak sanggup bertahan. Hingga Arya memutuskan bercerai lalu menghilang.

Situasi makin rumit dengan hilangnya Arya. Dalam pelarian, Arya bertemu Rena. Alexa putus dari Juna. Juna menyimpan cinta Alexa. Bagaimana kisah ketiganya berakhir?

***

No One But You merupakan sekuel dari novel The Rising Star. Ceritanya berpusat pada kisah Alexa-Juna setelah semakin dikenal di dunia entertainment dan kehidupan Arya setelah menikah dengan Winona.

Kalau sudah baca The Rising Star, kalian pasti langsung greget dengan sosok Alexa dan berempati pada Juna. Alexa masih belum bisa memberikan hatinya yang utuh pada Juna. Sedangkan di sisi lain, Juna benar-benar tulus. Dia selalu siap jadi tempat Alexa bersandar meski hati Alexa justru bersedih karena laki-laki lain.

Alur ceritanya cukup rapi dengan tambahan kejutan di bagian menjelang akhir. Namun, cerita yang disampaikan dengan sudut pandang orang pertama secara bergantian ini terasa kurang maksimal. Meskipun suara tokohnya cukup jelas, tetapi pergantiannya terlalu cepat sehingga membacanya pun jadi kurang fokus. Kadang baru 1-2 halaman dari Juna, langsung disambung dari Alexa atau Arya.

Untuk gaya berceritanya sendiri, Kak Angel menggunakan bahasa-bahasa yang cukup sederhana, ringan, dan sesuai kehidupan sehari-hari. Hanya saja, entah karena editing-nya kurang matang, terdapat beberapa typo dan penggunaan kata yang kurang tepat.

Kemudian, untuk fisik layout-nya, menurutku tulisannya terlalu kecil, margin dan spasinya lumayan besar. Untukku pribadi, ini memengaruhi kondisi baca. Kadang ada beberapa yang satu halamannya hanya memuat sedikit, baru buka halaman, baca sebentar langsung buka halaman baru lagi.

Namun, keseluruhan isi ceritanya tetap oke. Apalagi poin tentang dunia entertainment juga tetap disisipkan sehingga tidak lepas dari novel sebelumnya. Di novel ini juga ditambahkan konflik baru tentang masa lalu Arya yang tak terduga. Bacanya jadi tidak membosankan.

Btw, novel ini diterbitkan sendiri oleh Kak Angel melalui nulisbuku.com. Jadi, kalau kalian pengin koleksi lanjutan kisah The Rising Star ini, kalian mungkin bisa bertanya dulu pada Kak Angel mengenai ketersediaannya, ya.

Dan... ada juga novel Kak Angel yang baru terbit akhir tahun 2017 kemarin, yaitu Rainbow After the Rain: Love in Moscow dan Salju Pertama di Hokkaido. Tertarik untuk mengoleksi? Selamat berburu!



 

My Booklicious Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea