Minggu, 18 Agustus 2019

WAJAH BARU MY BOOKLICIOUS

Diposting oleh My Booklicious di 07.35

Kilas balik ...

Mengisi waktu luang dengan blogging adalah hal yang menyenangkan, bahkan meski kerap kali kendala datang menghadang. Dulu, saat blog ini masih aktif di sekitar akhir tahun 2016 sampai awal tahun 2018, keruwetan saat posting, seperti tampilan yang tidak sesuai, tata tulis yang berantakan, bahkan sampai masalah laptop yang sering 'kelelahan', tak membuat semangat blogging saya turun. Namun, jika saya ingat-ingat lagi, itu adalah periode saat saya memiliki rutinitas yang masih longgar.

Masa kini ...

Sekarang, saya kembali membuka blog yang mulai usang ini. Saya sadar, kevakuman saya dari dunia blog tidak hanya disebabkan oleh kegiatan yang memadat. Ini hanya kekurangan saya yang belum bisa mengatur waktu antara profesi dan kegemaran. Jika dulu saya sering membeli novel fisik atau bahkan berburu dan hosting giveaway, saat ini bagian itu telah terkikis.

Saya masih menyempatkan diri membaca buku, meski hanya sesekali yang mungkin dalam satu bulan hanya menamatkan baca 2-3 buku dan meski kebanyakan adalah buku digital yang dapat diakses gratis dari iPusnas atau iJakarta. Karena bagaimanapun, bagi saya membaca buku adalah salah satu cara menjaga keseimbangan pikiran. Namun, kebiasaan membuat ulasan setelah membaca sudah sangat jauh berkurang. Tak ada lagi postingan review, tak ada lagi hosting giveaway. Bahkan, sebenarnya masih ada utang review yang masih harus saya selesaikan.

Namun, sebelum saya melunasi 'utang-utang' yang belum terbayar, postingan ini saya buat terlebih dahulu. Anggap saja sebagai sapaan, sekaligus menandakan bahwa My Booklicious masih ada meskipun tampak usang dan berdebu.

Sejak postingan ini dimuat pula, saya bermaksud memperluas konten yang tadinya hanya seputar buku. Saya akan berbagi lebih banyak hal. Bisa jadi isinya tentang cerita hikmah, komentar/opini, atau bisa juga saya posting review lagi. Saya pun membuat tagline baru, 'karena tak semua ruang mampu memberi nyaman'. Tagline ini dimaksudkan untuk membuka batasan yang sudah ada sebelumnya. Saya berharap, semoga dengan semakin luasnya konten yang ditulis, blog ini bisa menjadi wadah yang besar untuk menampung ilmu yang luas.

Terima kasih telah menyempatkan berkunjung.
Salam hangat dari My Booklicious






 

My Booklicious Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea