Rabu, 17 Mei 2017

[IRRC 2017] Update Post: Wrap Up Januari—April 2017

Diposting oleh My Booklicious di 12.25


Hai... Hai... Hai...
Aku datang lagi, nih, tapi bukan untuk posting review atau berbagi tips, ya. Kali ini, aku datang untuk bayar utang (tapi gak langsung lunas). Nah, lho! Utang apa, hayo?

Seperti yang dijelaskan pada postingan bulan Januari lalu, aku mengikuti Indonesian Romance Reading Challenge (IRRC) 2017 dari dua host ketje, Kak Kiky dan Kak Asri. Nah, bulan ini ada tugas buat peserta, yaitu untuk membuat update post dan wrap up challenge selama bulan Januari sampai April 2017.

Kalau boleh sedikit curhat, tahun ini adalah kali pertama aku mengikuti challenge dunia perbukuan, termasuk challenge di Goodreads dan IRRC ini. Jadi, bisa dikatakan bahwa aku benar-benar merasa tertantang. Saking tertantangnya, di IRRC ini aku pasang target 50 buku, lho. Mungkin karena ini genre favoritku juga sih, makanya berani pasang angka segitu. Coba kalau genre lain... 😂😂

Nah, terus gimana nih progress baca untuk IRRC sampai bulan ini? Yaaah, gak ada jalan yang sepanjangnya bakal mulus. Termasuk jalan untuk baca buku. Adaaa aja cobaannya. Target per bulan gak selalu terpenuhi. Ada kalanya mendadak sibuk, ada juga pas gak sibuk tapi semangat drop sampai namatin satu novel aja susah banget.

Targetku baca 5 novel per bulan ternyata belum tercapai. Kalau tercapai, harusnya sampai akhir April ada 20 novel romance yang kubaca. Tapi, nyatanya sampai akhir April aku baru baca 18 novel romance untuk IRRC. Itu pun masih ngutang beberapa review. T__T

Sedih, sih. Tapi kukembalikan ke niat awal, bahwa aku ikut IRRC ini bukan sebatas untuk menghabiskan beberapa TBR, melainkan juga untuk mengasah kemampuan me-review. Beberapa buku malah sudah kubaca sebelumnya namun belum kubuat review-nya. Jadinya baca ulang, deh. Setidaknya dengan ikut IRRC ini, aku punya tuntutan untuk me-review setiap buku yang kubaca. Untuk newbie sepertiku, pencapaian sejauh ini rasanya sudah cukup memuaskan. Tinggal semangatku yang harus ditingkatkan dan mengurangi 'kemageran'. 😂😂

Jadi, aku udah baca buku romance apa aja nih dari Januari sampai April 2017? Ini dia list-nya:


  1. Dublin - Yuli Pritania
  2. Frankfurt - Ninna Rosmina
  3. In Between - Angelique Puspadewi
  4. Heartwarming Chocolate - Prisca Primasari
  5. Lost and Found - Dy Lunaly
  6. Love Me Again - Indah Hanaco
  7. Déessert - Elsa Puspita
  8. Love Cake - Jee (utang review -_-)
  9. The Playlist - Erlin Natawiria
  10. After Wedding - Pradnya Paramitha
  11. The Rising Star - Angelique Puspadewi
  12. Sweet Karma - Ayudewi
  13. Wedding Rush - Jenny Thalia F. (utang review -_-)
  14. Little Bit of Muffin - Aiu Ahra
  15. The Lost Bride - Ghyna Amanda
  16. Some Kind of Wonderful - Winna Efendi
  17. Love Is The End - Christina Tirta
  18. Stay with Me Tonight - Sofi Meloni
Link bookshelve IRRC 2017 di Goodreads: klik di sini

Bulan ini aku baru namatin 1 novel. Sedihnya... T_T
Tapi gimana lagi. Semangat lagi drop, persiapan buat wisuda juga bikin gak bisa fokus baca, padahal TBR di rak sama di scoop juga udah numpuk. Semoga setelah ini semangat baca nambah lagi dan TBR bisa dilibas sampai habis. :)))

So, buat kalian yang juga ikut IRRC 2017, ayo buat update post-nya. Buat yang belum ikutan, kalian masih bisa daftar lho. Cek aja master post host-nya di postingan Kak Asri (di sini) atau Kak Kiky (di sini).

Semangat baca dan salam literasi!





1 komentar:

Annisa Rizki Sakih mengatakan... Balas

Hai Iput, salam kenal ya, saya Annisa.
Saya tahun ini juga ikut IRRC, dan saya sedang mencari refrensi novel yang asyik utk dibaca, khususnya pinjam via Ijak atau Ipusnas. Saya follow blognya yaa.. Trims.

Posting Komentar

 

My Booklicious Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea