Selasa, 27 Maret 2018

[BLOGTOUR + GIVEAWAY] My Little Princess - Macchiato

Diposting oleh My Booklicious di 11.12

Judul: My Little Princess
Penulis: Macchiato
Penerjemah: Jeanni Hidayat
Penyunting: Hisni Munafarifana
Proofreader: Titish A.K
Desain Cover: Junweise
Penerbit: Haru Media
Tahun Terbit: 2018
ISBN: 978-602-6383-41-9

BLURB

Xing Chen bukan tipe gadis berwatak baik. Dia kaya, cantik, tapi sombong.

Banyak pemuda yang mengejarnya, tetapi kehidupan cintanya tidak pernah berjalan sesuai harapannya.

Dia berusaha keras mendapatkan hati tunangannya, Chu Yao, meskipun dia sama sekali tidak menyukai pemuda itu.
Namun, Chu Yao, hanya peduli pada Yang Yang, gadis miskin yang tidak pantas untuk pemuda sekelas Chu Yao.

Segalanya menjadi semakin rumit saat Nian Yu, pemuda yang juga jatuh cinta pada Yang Yang ikut ambil bagian dalam kehidupan Xing Chen.

***

Lin Xing Chen adalah seorang gadis keturunan Keluarga Lin yang sangat menjengkelkan. Dia bukan orang yang pintar di bidang akademik, tapi mempunyai bakat di bidang seni. Dia bahkan menggelar pameran lukisan saat usianya masih empat belas tahun.

Selain itu, Xing Chen memiliki emosi yang bisa meledak spontan dan sering membawanya pada berbagai masalah. Dia juga punya pemikiran-pemikiran khas yang menempatkan dirinya sendiri sebagai putri yang selalu berada di posisi teratas.

Suatu hari, sang 'ibu' memberinya kabar tentang pertunangan dengan putra dari Keluarga Zheng, Zheng Chu Yao. Meskipun Chu Yao tidak menyukainya dan malah menyukai Yang Yang, si gadis dari kalangan bawah, rasa tidak ingin kalah membuat Xing Chen tetap berusaha menarik perhatian Chu Yao.

Setelah melewati berbagai kejadian menyebalkan, Xing Chen malah dipertemukan dengan Jiang Nian Yu, laki-laki berkostum boneka yang sering menolongnya.

Tentang pertunangan dan hati yang tertambat pada orang yang berbeda, bagaimana akhir kisah Putri Xing Chen ini?

***

"Siapa yang tidak menganggap dirinya paling benar saat mengambil sebuah keputusan?
Lalu, berapa orang yang benar-benar bahagia dan tidak pernah menyesal dengan keputusan yang telah dibuatnya?" (hal. 357)

Kalian pernah nonton drama berjudul My Little Princess? Nah, ini adalah cerita versi novelnya. Btw, setahuku novel ini lahir lebih dulu, yaitu tahun 2015. Sedangkan dramanya sendiri baru tayang tahun 2016. So, kalaupun kalian sudah nonton, itu enggak harus dijadikan sebagai patokan ceritanya, ya.

Pembukanya cukup segitu aja. Sekarang aku akan mulai share tentang My Little Princess ini.

Novel ini berkisah tentang kehidupan Lin Xing Chen, seorang putri keturunan bangsawan yang berwatak kurang menyenangkan. Ceritanya menggambarkan sisi khas lingkungan masyarakan level atas yang sering menentang hubungan beda kasta dan kerap mempraktikkan pernikahan bisnis.

Meskipun terkesan biasa, tapi sebenarnya novel ini menyampaikan cerita dengan cara yang beda. Selain itu, kisahnya juga enggak hanya seputar sisi romance tapi juga dibumbui berbagai hal seputar 'orang kaya' yang kental dengan barang-barang berlabel terkenal dan lebih sering hidup dalam basa-basi dan kepura-puraan. Dengan menggunakan sudut pandang pertama, pembaca seolah mendengar Xing Chen bercerita secara langsung.

Alur yang campuran dan ditambah cuplikan khayalan Xing Chen yang sering mengejutkan menjadikan ceritanya lebih berwarna. Karakter tokoh-tokohnya pun digambarkan dengan baik, serta punya tujuan dan konflik yang jelas sehingga masing-masing meninggalkan kesan yang kuat.

Xing Chen, meskipun tampak menyebalkan, aslinya dia enggak seburuk itu. Dia tampak kuat dan angkuh, tapi juga lemah dan kadang menyedihkan. Satu sifat yang tetap dia miliki adalah ceria dan selalu bisa menghibur diri sendiri. Nian Yu, laki-laki yang irit bicara tapi baik hati dan enggak segan membantu. Lalu, duo nyebelin versiku, Chu Yao dan Yang Yang.

Novel ini berhasil membawakan kisah putri dengan enggak berlebihan sehingga terasa dekat dengan dunia nyata. Dengan gaya bercerita yang santai dan dibumbui pemikiran-pemikiran Xing Chen yang lucu, kisahnya jadi lebih segar, menghibur sekaligus mengharukan.

Cocok untuk menemani kalian mengisi waktu luang.


~~~~~~~~~GIVEAWAY TIME~~~~~~~~~~


Seperti judulnya, blogtour ini juga akan disertai dengan giveaway. Tapi.... giveaway-nya akan diadakan di FP Penerbit Haru (di sini) di akhir rangkaian blogtour. Nah, sambil menunggu GA-nya dibuka, aku akan memberikan satu pertanyaan untuk kalian jawab. Ini dia pertanyaannya:

"Pameran apa yang digelar Xing Chen saat berusia empat belas tahun?"

Gampang kan? Jawabannya ada di-review lho.

Kunjungi juga tiap blog yang ada di banner dan temukan semua clue-nya untuk menjawab GA final nanti, ya.



1 komentar:

Posting Komentar

 

My Booklicious Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea