Selasa, 06 Maret 2018

[BLOGTOUR] Review + Photo Challenge: Yes Boss - Elektra Queen

Diposting oleh My Booklicious di 08.08

Judul: Yes Boss
Penulis: Elektra Queen
Editor: Alit Tisna Palupi
Proofreader: Tharien Indri
Desainer Sampul: Levina Lesmana
Penata Letak: Gita Mariana
Penerbit: Roro Raya Sejahtera
Tahun Terbit: Juli 2017
Tebal Buku: 410 halaman
ISBN: 978-602- 61138-3-2
Harga: Rp 92.000,-


Tagline:
Patah hati terberat adalah mencintai seseorang yang selalu ada di hatimu, tapi tak betah berada dalam pelukanmu. 

BLURB

Ethan Alexander Fahim adalah masalah. Tak hanya ganteng setengah mati, direktur agen perjalanan Pelesiran itu juga punya reputasi memacari asistennya sendiri. Masalahnya, hubungan tak profesional itu biasanya tak bertahan lama dan berakhir tragis: si asisten memutuskan untuk berhenti ketimbang sering-sering bertemu dengan orang yang bertanggung jawab membuatnya patah hati.

Gabriella Rosleen telanjur mencintai pekerjaannya ini. Jadi ketika terpaksa menggantikan asisten lama Ethan yang baru saja berhenti, Gaby berjanji dalam hati untuk tak tergoda pesona bosnya itu. Secara teori, terdengar logis dan gampang—tapi praktiknya?

Hidup Gaby bertambah sulit ketika Ethan meminta—no, menugasinya untuk menugasinya untuk mendampingi laki-laki itu mengetes paket perjalanan bulan madu yang akan jadi produk baru Pelesiran. Tak hanya selalu bersama bosnya setiap harinya, dia juga harus menikmati perjalanan itu sebagai ‘pasangan’ Ethan. Kalau sudah begini, bagaimana cara Gaby bertahan lebih lama? Perempuan mana yang sanggup melindungi hatinya dari Ethan selama perjalanan romantis di Italia? 

***

Ethan Alexander Fahim, bungsu dari tiga bersaudara keluarga Fahim, dikenal sebagai pemangsa asisten. Sejak ikut ambil bagian di perusahaan agen perjalanan 'Pelesiran', berkali-kali Ethan memacari asistennya. Namun, semuanya tidak bertahan lama.

Ethan, dengan wajahnya yang menawan dan sifatnya yang cenderung pendiam, mampu membuat perempuan mana pun penasaran. Termasuk Gaby. Sebatas mengagumi wajah Ethan dan mengamatinya diam-diam sudah terbilang biasa bagi Gaby.

Namun, urusannya menjadi lain saat Ethan baru putus dan tidak memiliki asisten. Gaby, yang awalnya jarang berinteraksi langsung dengan Ethan, kini harus membiasakan diri setelah lelaki itu mengangkatnya sebagai asisten.

Perdebatan-perdebatan kecil sebagai atasan dan bawahan, serta kisah panjang di Italia perlahan mengubah hubungan keduanya. Apakah Gaby akan jadi 'korban' Ethan selanjutnya?

"Sayang, hal-hal yang berhubungan dengan hati bukanlah sesuatu yang gampang untuk dikendalikan. Siapa bilang berperang dengan diri sendiri itu mudah?" (hal. 274)

***

"Hasrat untuk mendominasi orang yang dicintai bukan berarti bukan berarti membuatmu benar-benar mewujudkannya, kan? Toleransi, pemakluman, serta kepercayaan justru menjadi bentuk cinta yang luar biasa." (hal. 309)

Yes Boss adalah novel Kak Elektra Queen pertama yang kubaca. Mengusung tema office romance, novel ini jadi paket yang cukup komplet.

Kisah Ethan sebagai 'pemangsa asisten' sudah dimunculkan sejak awal membuat alurnya tidak terasa lambat. Bahkan semakin jauh membaca, kisahnya jadi makin menarik dengan adanya perdebatan Ethan-Gaby.

Ethan pendiam dan Gaby cenderung blak-blakan saking jujurnya. Perbedaan karakter keduanya benar-benar berpengaruh dan membuat ceritanya jadi makin seru. Gaby ini tokoh favorit banget. Tipe perempuan kuat yang tidak mau ditindas dan diremehkan, yang bisa sedih tapi tetap bertindak logis. Keren, pokoknya.

Selain Ethan dan Gaby, tokoh lain yang dimunculkan juga khas. Misalnya Barry dan Ian. Kedua kakak Ethan ini punya karakter berbeda dan perannya penting untuk jalan cerita. Barry lebih supel, cocok kalau sudah ngobrol dengan Gaby. Sedangkan Ian jadi sulung yang bijak, yang tidak ikut campur urusan adik-adiknya kecuali kalau darurat. Tidak heran kalau Kak Elektra Queen menyebutkan bahwa karakter di novel ini cukup berwarna.

Untuk setting-nya, aku acungkan jempol deh. Suasana kantor dan deskripsi pekerjaan diceritakan dengan detail. Itu menunjukkan kalau tema office romance di novel ini bukan sekadar tempelan. Bagian di Italia juga berhasil masuk ke cerita dan ikut mengembangkan karakter tokohnya, terutama Ethan. Poin plus lagi, banyak banget info tentang Italia yang bisa diserap.

Ceritanya sendiri disampaikan dengan sudut pandang ketiga dan gaya penyampaian yang sederhana. Itu membuat ceritanya jadi lebih mudah dicerna karena pembaca jadi bisa fokus sama cerita tanpa harus memikirkan kalimat yang 'belibet'. Oh, dan jangan lupakan cover cantik serta layout-nya yang rapi. Itu membuat pembacanya jadi nyaman.

Well, karena ini pertama kalinya aku baca karya Kak Elektra Queen, jadi aku  tidak berekspektasi apa-apa. Namun, ternyata karyanya ini memang memuaskan.

Kalau kalian suka dengan novel-novel tipe office romance, Yes Boss ini tentu sayang untuk dilewatkan. ^^

~~~~~~~~~~ Photo Challenge ~~~~~~~~~~

Next, seperti biasa, Penerbit Roro Raya Sejahtera menantang para host untuk berfoto sesuai ketentuan. Kali ini, masing-masing host blogtour Yes Boss diminta untuk berfoto sambil memakai kacamata dan memegang novel Yes Boss. Berfoto pulang ngajar dan cuma ganti kerudung, maafkan kalau hasilnya enggak maksimal.^^ Eh, kacamatanya enggak harus full frame, kan? Kebetulan kacamata punyaku tipe frame gantung, jadi mungkin kurang kelihatan. :D




~~~~~~~~~~

Sssttt... Jangan ke mana-mana, ya! Pantengin terus MyB karena setelah ini akan ada giveaway berhadiah 1 eks novel Yes Boss untuk kalian.

Baca juga sesi Kepo Penulis: Elektra Queen di sini.





1 komentar:

Nunaalia mengatakan... Balas

Aku jadi bertanya-tanya nih....ada ya cowok pendiam tapi 'pemangsa asisten' wkwkwkw semacam playboy tapi cenderung cool ya, emang bikin penasaran cewek-cewek nih :D

Posting Komentar

 

My Booklicious Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea