Selasa, 07 November 2017

[REVIEW] Love You More - Devania Annesya

Diposting oleh My Booklicious di 12.29

Judul: Love You More
Penulis: Devania Annesya
Editor: Aditiyo Haryadi
Desain Sampul: Eduard Iwan Mangopang
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: Agustus, 2017
ISBN: 978-602-034-609-0

BLURB

Sudah berkali-kali Hanung dijodohkan, berkali-kali pula ia menolaknya. Tak disangka, pria itu merasa cocok dengan pilihan terakhir ibunya. Di sisi lain, Faya yang terus fokus pada kariernya tak pernah menduga akan menyukai Hanung, pria yang dijodohkan dengannya.

Sampai akhirnya Hanung bertemu Nando yang telah lama memendam perasaan terhadap Faya. Namun, bukan hanya itu yang menimbulkan masalah dalam pernikahan mereka. Ternyata Nando memiliki keterkaitan dengan wanita yang dulu pernah Hanung cintai.

Jika muncul kesempatan untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu, akankah Hanung mengorbankan segalanya, termasuk pernikahannya?

***

"Gimana bisa seseorang patah hati bahkan sebelum dia sadar telah jatuh cinta?" (hal. 101)

Novel Love You More ini memiliki tema ceritanya cukup umum, tentang perjodohan dan kehadiran masa lalu yang membawa kejutan. Hanung dan Faya. Dua orang yang sama-sama tengah fokus pada karier, tapi didesak untuk segera menikah karena usia yang dianggap sudah matang. Perjodohan keduanya berjalan lancar. Hanung tertarik pada Faya sejak pertemuan pertama, begitu pula sebaliknya.

Namun, sesuatu terungkap setelah Hanung bertemu Nando, sahabat Faya. Ini adalah bagian yang paling aku suka, saat pertanyaan demi pertanyaan mulai terjawab. Terlebih lagi, meskipun temanya cukup familier, penulis memasukkan sisi-sisi 'kelam' ke dalam cerita sehingga tetap menarik dibaca. 

Permainan alurnya juga cantik. Setting waktu yang maju-mundur bahkan sempat membuatku terkecoh. Karakter tokohnya kuat dengan sisi psikis dan sosial yang seimbang. Interaksinya juga alami, dan memiliki suasana sendu yang cukup kental. Jangan berharap banyak adegan yang manis-manis, karena di novel ini justru lebih banyak adegan yang membuat miris.

Masalah internal keluarga Faya sebenarnya menarik untuk dibahas. Hanya saja, hal itu mungkin bisa mengganggu fokus jika terlalu banyak dibahas. Jadi, rasanya masuk akal kalau hanya dicantumkan sekilas.

Ending yang dipilih pun tetap menarik, apalagi dengan prolog dan epilog yang begitu rapi. Aku suka sosok Faya. Dia ini cantik dan baik hati, gak egois juga. Namun, kebaikan Faya masih batas wajar, ya, bukan yang too good to be true gitu. Masih manusiawi, lah.

Ini merupakan karya Kak Annesya pertama yang kubaca. Beruntungnya, aku langsung menyukai gaya berceritanya yang sederhana dan to the point. Bacanya jadi nyaman dan gak membosankan.

Ssttt.. Di bagian belakang novel ini juga tercantum 'novel dewasa' lho. Meskipun menurutku masih tergolong aman, tapi tetap harus jadi pertimbangan kalian yang mau baca, ya.

"Orang yang sudah mati, sebaiknya nggak mengganggu orang yang masih hidup." (hal. 131)

Jadi, gimana Hanung menyelesaikan semua 'urusan'nya? Bagaimana pula nasib pernikahannya dengan Faya?

Nah, baca sendiri bukunya, ya! Kalau suka bacaan romance yang bernuasa gelap, novel ini bisa jadi alternatif kalian. Jadi, selamat berburu!



 

My Booklicious Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea