Minggu, 26 November 2017

[REVIEW] Remember Us - IdeaFina

Diposting oleh My Booklicious di 11.06

Judul: Remember Us
Penulis: IdeaFina
Penyunting: Irna Gayatri, Suci Amanda
Penata Letak: Nurhasanah Ridwan
Desain Cover: Abdul Gafur
Penerbit: Penerbit Ikon
Tahun Terbit: November 2016
ISBN: 978-602-74653-3-6

BLURB

Seorang mantan drummer yang berprofesi menjadi dokter kembali ke Tanah Air. Ia dikejutkan oleh beberapa hal.

Pertama, kehadiran bocah laki-laki yang entah mengapa begitu mirip dengannya.
Kedua, gadis yang dulu berstatus sebagai pacarnya mengaku tidak mengingat apa pun tentangnya.

***

Novel ini menceritakan tentang Randi, mantan drummer grup band ORION yang saat ini beralih profesi menjadi dokter anak. Laki-laki berusia 29 tahun ini setia dengan status single-nya karena masih mencari perempuan dari masa lalunya, Cherisha.

Namun, saat akhirnya Randi bertemu Cherisha, banyak pertanyaan muncul di benak Randi. Tentang anak kecil yang memanggilnya "Bunda", juga tentang Cherisha yang ternyata gak mengingatnya sama sekali. Antara kaget dan kecewa, Randi merasa senang karena berhasil menemukan Cherisha. Dia juga beruntung karena mereka bekerja di rumah sakit yang sama sehingga kesempatan untuk sering bertemu Cherisha terbuka lebar. 

Meskipun awalnya Cherisha merasa risih karena sosok Randi yang asing, tapi akhirnya suatu kejadian mendekatkan mereka. Saat itu, di taman, Rendi--putra Cherisha--terjatuh dan Randi menolongnya, membawanya ke ruang perawatan.

Sejak itu, hubungan Randi dengan Cherisha dan Rendi semakin dekat. Hingga suatu hari, saat bermain di rumah Randi, Rendi menemukan sesuatu yang mengejutkan. Suatu rahasia yang berkaitan dengan hubungan Randi-Cherisha 8 tahun yang lalu.

Akankah semuanya terungkap dan menciptakan akhir yang bahagia untuk Randi, Cherisha, dan juga Rendi?

***

Novel ini memiliki konflik yang cukup sederhana. Sejak awal, pembaca telah dikenalkan pada sosok Randi yang belum juga move on dari perempuan masa lalunya dan pada Cherisha, perempuan sederhana yang menjadi ibu tunggal Rendi.

Dikisahkan dengan alur maju-mundur, novel ini membuatku penasaran, seakan mengajak untuk segera ditamatkan. Aku benar-benar penasaran tentang apa yang terjadi 8 tahun lalu hingga mereka berpisah serta Cherisha kehilangan ingatannya. Semua itu disusun secara apik, sehingga sambil menikmati kisah Randi yang 'pedekate' ulang, pembaca juga diberi beberapa cuplikan flashback untuk membantu memecahkan berbagai pertanyaan.

Novel ini memiliki cerita yang berjalan cukup lambat dan jumlah tokoh yang cukup banyak. Gak heran kalau fisiknya cukup tebal, lebih dari 470 halaman. 

Namun, tokoh-tokoh yang banyak dalam cerita ini juga berkaitan satu sama lain hingga gak bisa dilewatkan. Beruntungnya, cerita ini disampaikan dengan gaya yang santai dan bahasa yang sederhana. Jadi, beban bacanya lebih ringan.

Untuk tampilan fisik, aku suka tata letak dan penandaan untuk flashback-nya. Sayangnya, kata atau kalimat yang berbahasa asing di novel ini banyak yang gak dicetak miring. Aku memang suka sensi sih kalau ada yang kayak gini. Namun bacanya tetap nyaman kok, apalagi dengan font yang gak biasa.

Kalau kalian bosan dengan dunia 'CEO' dan cari bacaan lain yang ringan tapi gak kalah greget, kalian bisa baca novel ini. So, selamat berburu kisah Randi-Cherisha, ya.



 

My Booklicious Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea