Sabtu, 22 Oktober 2016

[REVIEW] Dangerous Game - Christina Tirta

Diposting oleh My Booklicious di 18.02

Judul Buku: Dangerous Game
Penulis: Christina Tirta
Editor: Widjajanto
Desain Sampul: Dadan Erlangga
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: Mei 2014
Tebal Buku: 336 halaman
ISBN: 978-602-03-0524-0

BLURB

Bagi Josephine alias Josie, masa lalu bukan hanya kenangan manis, tapi juga cinta yang suram dan berbahaya yang membayangi hidupnya. Setengah mati ia ingin terlepas dari perangkap itu. 

Namun saat ia bertemu dengan kakak-beradik Mario dan Nicole, lagi-lagi ia terjerembap ke lubang yang sama. Mario yang memikat hatinya ternyata juga memikat hati Kayla, sahabatnya. Tapi bukan itu yang menyeret Josie ke dalam sebuah permainan berbahaya. 

Nicole, memesona dan penuh misteri, menuntunnya ke dalam permainan yang tak ingin ia mainkan. Dan lagi-lagi Josie harus memilih antara cinta dan nuraninya.

Ini bukan sekadar kisah cinta segitiga.
Ini kisah cinta yang tidak biasa.
Kisah cinta yang menggiringmu ke dalam permainan berbahaya.



Dariku...

Dangerous Game menceritakan tentang Josie dan masa lalunya yang kelam, yang bahkan ia tutup rapat-rapat dari sahabatnya sendiri, Kayla. Namun masa lalu itu tak begitu saja dapat ia lupakan. Perkenalannya dengan Nicole dan Mario seakan menarik Josie pada kisah masa lampaunya. Saat Kayla dengan semangatnya mengakui bahwa ia menaruh hati pada Mario dan berusaha melakukan berbagai pendekatan, Mario malah lebih tertarik pada Josie dan mulai mendekatinya. 

Mario tidak tahu bahwa pendekatan yang dilakukannya justru membuat Josie semakin dihantui masa lalu. Tidak hanya Kayla, kehadiran Nicole juga cukup membuat Josie waswas. Apalagi setelah permainan "Dare to be Bare?" yang dirancang Nicole. Josie semakin dibuat takut oleh kepribadian gadis itu. Belum lagi saat ia memutuskan menerima perasaan Mario. Meski mereka menjalin hubungan diam-diam, namun Nicole, yang seolah-olah mengetahuinya, benar-benar menghantui Josie, mengikutinya ke manapun ia pergi. Beban hatinya juga bertambah jika mengingat Kayla, sahabatnya yang ia tahu benar mencintai Mario.

Sebagai pecinta kisah romance ringan, aku baru membaca beberapa novel dengan genre thriller. Namun membaca bagian awal novel ini cukup membuat penasaran, tentang bagaimana kisah Josie-Mario-Nicole-Kayla, juga tentang masa lalu Josie yang dikatakan kelam. 
Seperti apa masa lalunya? Apa yang terjadi hingga Josie bahkan menutupinya dari orang lain?
Pertanyaan itulah yang muncul di benakku.
 
"Jangan pernah menyembunyikan kebohongan karena kebenaran akan selalu menemukan jalannya seperti bayangan selalu menemukan pemiliknya saat matahari beranjak pergi." (Hal. 162)

Bagi orang yang tidak terbiasa membaca novel thriller, membaca Dangerous Game ini cukup melelahkan. Penggambaran karakter Nicole yang kejam cukup membuatku merinding membayangkan berada di posisi Josie.

Dari segi karakter, aku menyayangkan sifat Josie yang terlalu mudah menerima Mario padahal pertemuan mereka pun tidak terlalu sering. Begitu juga dengan Mario, yang dengan mudahnya menyatakan perasaan pada Josie, padahal bisa jadi perasaannya hanya ketertarikan biasa. Namun mungkin itu jalan bagi penulis untuk semakin memunculkan kekejaman Nicole, karena setelah mereka bersama, teror Nicole semakin menjadi-jadi. Oleh karena itu, kehadiran tokoh Charlie sangat membantu. Kehadiran Chalrie dengan karakternya yang slebor, tengil sekaligus kocak mampu menurunkan ketegangan cerita.
 
"Never be sorry about anyone in your life. Good people give you happiness, bad people give you experiences, worst people give you lessons and best people give you great memories." (Hal. 8)

Penceritaan masa lalu lewat berbagai kilas balik membuat novel ini harus teliti saat dibaca jika tidak ingin ada kepingan yang hilang. Hanya dengan membacanya sampai selesai, baru akan diketahui keterkaitan antartokohnya, juga seperti apa akhir kisahnya. 

Pecinta romance akan merasa beruntung karena ending yang dipilih pada novel ini cukup manis untuk menutup cerita yang bisa dibilang pahit.


 

My Booklicious Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea